Bank Sumut
  • Home
  • Ekonomi
  • 15000 Siswa Thailand Ramaikan Education Fair

15000 Siswa Thailand Ramaikan Education Fair

Oleh: armand
Selasa, 20 Agu 2019 22:10
Dibaca: 542 kali
armand
Kegiatan "23rd PSU Higher Education Fair" yang diselenggarakan oleh Prince of Songkla University (PSU) dan Office of the Higher Education Commission (OHEC) Thailand di PSU International Convention Centre, Hat Yai, Thailand.
DRberita | Kepala Perwakilan RI Songkhla Fachry Sulaiman menyebutkan minat masyarakat Thailand Selatan sangat tinggi menghadiri kegiatan PSU Higher Education Fair di Prince of Songkla University (PSU) dan Office of the Higher Education Commission (OHEC) Thailand di PSU International Convention Centre, Hat Yai, Thailand, Selasa (20/8).

"Saya kira tak kurang 15.000 pengunjung dari siswa SMA yang hadir dalam acara dua hari ini. Mereka dari 200 sekolah di Thailand. Apalagi, PSU adalah satu univesitas terbesar di Thailand. Semoga, kegiatan ini mampu meningkatkan hubungan baik antar dua negara,"ungkap Fahcry didampingi, Presiden PSU Associate Professor Chusak Limsakul, D.Eng.

Kabag Kerja Sama dan Humas Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Sitti Aisyah mengaku sempat kewalahan saat melayani ribuan siswa yang berkunjung dan mencari informasi tentang ULM. ULM juga akan memberikan kesempatan siswa asal Thailand bisa melanjutkan ilmu pendidikan di ULM.

"Kita berharap tahun akademik mendatang bisa menerima mahasiswa dari Thailand. Selain itu, kami juga menginginkan nantinya ada pertukaran mahasiswa dan dosen,"kata Aisyah.

Menurutnya, partisipasi ULM dalam kegiatan itu mampu penambahan jumlah mahasiswa internasional. Dimana tahun 2018, ULM juga menerima mahasiswa asal Filipina ketika mengikuti Indonesia University Fair 2018 di Manila.

"Sekarang ULM mempunyai aplikasi Siperkasa atau singkatan dari Sistem Informasi Permohonan Kerja Sama, sehingga kerja sama bisa dilakukan secara online kapan saja dan dengan siapa saja dari seluruh mitra di dunia,"ujar Aisyah.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Ribut Riadi menyatakan UMSU memberikan kesempatan pada siswa sekolah di Thailand menggali ilmu pendidikan lebih dalam. 

"UMSU selalu menjadi peserta aktif dalam kegiatan yang digelar di Thailand. Kiranya informasi terkai penyelenggaraan pendidikan di UMSU dan melanjutkan pendidikan di kampus kita,"kata Ribut. 

Perwakilan perguruan tinggi dari Kota Padang, Universitas Andalas juga tak ketinggalan mengambil kesempatan mempromosikan kualitas mereka. Yoana Riza, Dosen Pascasarjana UNAN menyatakan telah menyediakan 20 beasiswa kepada siswa Thailand dan diutamakan bagi yang beragama muslim. 

"Kita akan seleksi sekitar 20 orang dalam kerjasama melalui pameran ini,"ungkap Riza.

Diketahui, tak kurang dari belasan perguruan tinggi di Indonesia meramaikan pameran pendidikan bertajuk "23rd PSU Higher Education Fair" yang diselenggarakan oleh Prince of Songkla University (PSU) dan Office of the Higher Education Commission (OHEC) Thailand di PSU International Convention Centre, Hat Yai, Thailand.

(den/drc)

T#g:
Komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir