Bank Sumut

Erry Kunjungi Korban Kebakaran Pasar Tavip Binjai

Jumat, 10 Feb 2017 20:36
Dibaca: 383 kali
istimewa
Gubernur Erry Nuradi kunjungi korban kebakaran Pasar Tavip Binjai.
DINAMIKARAKYATCOM - Usai menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) di Desa Namukur Utara, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Gubernur Sumut Erry Nuradi menyempatkan diri mengunjungi korban kebakaran Pasar Tapiv, Binjai, Jumat 10 Februari 2017.

Erry didampingi Walikota Binjai M. Idaham dan sejumlah kepala dinas memberikan bantuan sembako kepada para korban kebakaran.

"Kita sangat prihatin atas musibah ini. Musibah ini terjadi saat kami bersama Pak Kasad menghadiri kegiatan pertanian di Langkat dan mendapat kabar dari Pak Walikota bahwa ada kebakaran di pasar ini. Kita menyempatkan datang kemari," ujar Erry.

Erry berharap Pemko Binjai segera melakukan tindakan tanggap darurat dengan pendataan para korban seperti menyediakan penampungan sementara dan juga kebutuhan pangan.


"Selanjutnya adalah tahap rekon. Apa-apa yang terjadi, ada seperti kerusakan-kerusakan, seperti sarana-sarana umum yang rusak juga segera dibangun," katanya.

Erry menyebutkan peristiwa kebakaran di Pasar Tapiv, tahun lalu juga terjadi. Oleh karenanya Erry
juga berharap peran serta dan kesadaran masyarakat menjaga kegiatan-kegiatan yang menjadi pemicu kebakaran dapat diantisipasi.

Sementara itu Walikota Binjai M. Idaham mengatakan bahwa pascamusibah kebakaran Pasar Tavip, pihaknya akan segera melakukan pendataan dan inventarisasi kerugian korban. Termasuk juga memberikan bantuan sembako dan penampungan sementara.

Informasi awal kebakaran diduga berasal dari sebuah kompor yang saat ini tengah dalam penangan pihak kepolisian.

Dalam perisiwa kebakaran ini sebanyak 17 ruko dan semi ruko terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah. (art/drc)

Editor: admin

T#g:gubernur sumutkorban kebakaranpasar tavippasar tavip binjaiwalikota binjai
Berita Terkait
  • Selasa, 31 Jul 2018 07:07

    Dugaan Kolusi Proyek Pendopo Rumdis Gubsu, MFH: Ok Henry dan Eric Aruan Harus Jujur

    Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz (MFH) meminta OK Henry selaku Kepala Inspektorat dan Eric Aruan selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan, harus jujur dan turut bertanggungjawab.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:35

    DPRD Sumut Minta KPK Usut Proyek Pendopo Rumah Dinas Gubernur

    Aroma kolusi itu begitu kentara, saat proses lelang pekerjaan dengan harga penawaran sendiri (HPS) sebesar Rp 6.695.740.000,00 dan pagu Rp 6.696.000.000,00. KPK harus mengusut proyek ini.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Kamis, 22 Mar 2018 01:23

    76 Diplomat Muda Luar Negeri Diharapkan Dapat Promosikan Potensi Sumut

    Para diplomat muda yang akan bertugas di berbagai daerah di Amerika, Eropa, Asia Fasifik dan Afrika diharapkan dapat menginformasikan dan mempromosikan potensi-potensi yang ada di Sumatera Utara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir