Bank Sumut
  • Home
  • Berita Paten
  • Erry Apresiasi Bupati Langkat Tetap Lestarikan Adat Budaya Melayu

Erry Apresiasi Bupati Langkat Tetap Lestarikan Adat Budaya Melayu

Oleh: Admin
Rabu, 18 Jan 2017 00:04
Dibaca: 492 kali
istimewa
Gubernur Sumut Erry Nuradi dan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu di acara Hut hari jadi Kabupaten Langkat.
DINAMIKARAKYATCOM - Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi mengapresiasi Bupati Langkat Ngogesa Sitepu karena terus melestarikan Adat Budaya Melayu ciri khas Kabupaten Langkat.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu karena terus menginstrusikan pada setiap hari jadi dari hari-hari tertentu untuk memakai busana Adat Budaya Melayu ciri khas Kabupaten Langkat, memakai busana teluk belanga," ujar Erry pada puncak peringatan Hari Jadi ke-267 Kabupaten Langkat di alun-alun Tengku Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Senin (17/1/2017).

Menurut Erry, sebagai bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat para pendahulunya. Dan hal tersebut telah dilakukan Bupati Langkat Ngogesa yang juga turut melestarikan adat budaya khususnya di Kabupaten langkat.
Erry mengungkapkan Hari Jadi ke-267 Kabupaten Langkat merupakan momentum untuk merenung dan mengevaluasi sejauh mana perjalanan yang telah dilalui selama ini, baik dari kekurangannya maupun kelebihannya.

"Dalam perjalanannya, berbagai prestasi telah berhasil diukir Pemkab Langkat, seperti penghargaan Adipura ataupun berbagai penghargaan lainnya serta Anugerah Parahita Ekapraya yang baru saja diraih baru-baru ini," kata Erry.

Itu merupakan sebuah kebanggaan kata Erry, dan semua itu harus dipertahankan agar kreatifitas seluruh SDM Langkat dalam berbuat dapat selalu menuai prestasi.
"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Langkat, khususnya kepada Bupati, unsur legislatif dan stakeholder lainnya. Kebanggaan yang telah diukir oleh Langkat adalah kebanggaan seluruh masyarakat Sumatera Utara, selamat ulang tahun ke-267 bagi Kabupaten Langkat," kata Erry.

Sementara, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu mengatakan, tanggal 17 Januari 1750 adalah hari bersejarah bagi Kabupaten Langkat. Langkat secara terbentuk menjadi sebuah Kabupaten sampai saat ini umurnya sudah 267 tahun.

Penetapan tanggal dilakukan melalui seminar yang berlangsung di Stabat, 20-24 Juli 1994. Seminar terselenggara hasil kerjasama Pemkab Langkat dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tim jurusan sejarah Fakultas Sastra USU melalui penelitian kepustakaan dan studi lapangan. (art/drc)
T#g:budaya melayubupati langkat ngogesa sitepuerry nuradigubernur sumutpemkab langkat
Berita Terkait
  • Jumat, 23 Agu 2019 00:22

    Keturunan Raja Bilah ke 10 Segera Dinobatkan

    Penabalan Tengku Muhammad Risfansyah akan dikukuhkan oleh Dewan Kerapatan Adat Kesultanan Bilah, Raja-raja yang berada di wilayah Kesultanan Negeri Bilah, Lembaga Kerapatan Adat Kesultanan Negeri Bilah dan orang-orang besar bergelar di Kesultanan Negeri B

  • Sabtu, 27 Jul 2019 16:27

    KPK Bidik Kasus Perubahan PKS PDAM Tirtanadi dengan PT TLM

    Persetujuan Gubernur Sumut yang tertuang dalam surat nomor: 539/8007 tanggal 29 Agustus 2017, menjadi pintu masuk KPK untuk menyelidiki terjadinya perubahan PKS antar PDAM Tirtanadi dengan PT TLM.

  • Kamis, 25 Jul 2019 12:18

    LIPPSU: Pak Gubsu jangan sampai terjebak banjir

    Sebaliknya, Walikota Medan dan Walikota Binjai serta Bupati Deli Serdang, yang selama ini dinilai kurang tanggap dan peduli dengan kawasan kotanya yang bermasalah banjir.

  • Rabu, 24 Jul 2019 00:33

    Audit Investigasi Manajemen dan Mantan Direksi PT Perkebunan Sumut

    Mantan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) ini mampu membuat kebijakan yang tegas kepada para direksi dan dewan pengawas yang akan dipilih, agar PT Perkebunan Sumut dapat memberi kontribusi yang positif.

  • Minggu, 14 Jul 2019 16:37

    Rakernas AAI: Ijek Ingatkan Advokat Jaga Harkat dan Martabat

    Musa Rajekshah pun berpesan melalui rakernas yang bertema 'Bersama Untuk Satu' ini, para advokat diharapkan menjaga nama baik profesi sebagai pekerjaan luhur.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir