• Home
  • Berita Paten
  • Erry Apresiasi Bupati Langkat Tetap Lestarikan Adat Budaya Melayu

Erry Apresiasi Bupati Langkat Tetap Lestarikan Adat Budaya Melayu

Oleh: Admin
Rabu, 18 Jan 2017 00:04
Dibaca: 458 kali
istimewa
Gubernur Sumut Erry Nuradi dan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu di acara Hut hari jadi Kabupaten Langkat.
DINAMIKARAKYATCOM - Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi mengapresiasi Bupati Langkat Ngogesa Sitepu karena terus melestarikan Adat Budaya Melayu ciri khas Kabupaten Langkat.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu karena terus menginstrusikan pada setiap hari jadi dari hari-hari tertentu untuk memakai busana Adat Budaya Melayu ciri khas Kabupaten Langkat, memakai busana teluk belanga," ujar Erry pada puncak peringatan Hari Jadi ke-267 Kabupaten Langkat di alun-alun Tengku Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Senin (17/1/2017).

Menurut Erry, sebagai bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat para pendahulunya. Dan hal tersebut telah dilakukan Bupati Langkat Ngogesa yang juga turut melestarikan adat budaya khususnya di Kabupaten langkat.
Erry mengungkapkan Hari Jadi ke-267 Kabupaten Langkat merupakan momentum untuk merenung dan mengevaluasi sejauh mana perjalanan yang telah dilalui selama ini, baik dari kekurangannya maupun kelebihannya.

"Dalam perjalanannya, berbagai prestasi telah berhasil diukir Pemkab Langkat, seperti penghargaan Adipura ataupun berbagai penghargaan lainnya serta Anugerah Parahita Ekapraya yang baru saja diraih baru-baru ini," kata Erry.

Itu merupakan sebuah kebanggaan kata Erry, dan semua itu harus dipertahankan agar kreatifitas seluruh SDM Langkat dalam berbuat dapat selalu menuai prestasi.
"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Langkat, khususnya kepada Bupati, unsur legislatif dan stakeholder lainnya. Kebanggaan yang telah diukir oleh Langkat adalah kebanggaan seluruh masyarakat Sumatera Utara, selamat ulang tahun ke-267 bagi Kabupaten Langkat," kata Erry.

Sementara, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu mengatakan, tanggal 17 Januari 1750 adalah hari bersejarah bagi Kabupaten Langkat. Langkat secara terbentuk menjadi sebuah Kabupaten sampai saat ini umurnya sudah 267 tahun.

Penetapan tanggal dilakukan melalui seminar yang berlangsung di Stabat, 20-24 Juli 1994. Seminar terselenggara hasil kerjasama Pemkab Langkat dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tim jurusan sejarah Fakultas Sastra USU melalui penelitian kepustakaan dan studi lapangan. (art/drc)
T#g:budaya melayubupati langkat ngogesa sitepuerry nuradigubernur sumutpemkab langkat
Berita Terkait
  • Minggu, 14 Jul 2019 16:37

    Rakernas AAI: Ijek Ingatkan Advokat Jaga Harkat dan Martabat

    Musa Rajekshah pun berpesan melalui rakernas yang bertema 'Bersama Untuk Satu' ini, para advokat diharapkan menjaga nama baik profesi sebagai pekerjaan luhur.

  • Minggu, 05 Agu 2018 01:20

    PT Amal Tani Gandeng Unimed Selesaikan Permasalahan Warga Langkat

    PT Amal Tani yang bergerak di bidang perkebunan sawit dan pengolahan tandan buah segar gandeng Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan (Unimed) untuk menyelesaikan permasalahan warga di Kabupaten Langkat.

  • Selasa, 31 Jul 2018 07:07

    Dugaan Kolusi Proyek Pendopo Rumdis Gubsu, MFH: Ok Henry dan Eric Aruan Harus Jujur

    Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz (MFH) meminta OK Henry selaku Kepala Inspektorat dan Eric Aruan selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan, harus jujur dan turut bertanggungjawab.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:35

    DPRD Sumut Minta KPK Usut Proyek Pendopo Rumah Dinas Gubernur

    Aroma kolusi itu begitu kentara, saat proses lelang pekerjaan dengan harga penawaran sendiri (HPS) sebesar Rp 6.695.740.000,00 dan pagu Rp 6.696.000.000,00. KPK harus mengusut proyek ini.

  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir