Bank Sumut
  • Home
  • Aksi Massa
  • Mahasiswa Aksi Minta Polda Sumut Tuntaskan Dugaan Korupsi Pasar Induk Medan

Mahasiswa Aksi Minta Polda Sumut Tuntaskan Dugaan Korupsi Pasar Induk Medan

Minggu, 22 Mar 2020 23:29
Dibaca: 89 kali
drberita/istimewa
Unjuk rasa dugaan korupsi Pasar Induk Medan di depan kantor Polda Sumut.
Bobby Nasution Center
DRberita | Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Aksi Mahasiswa Anti Korupsi Sumatera Utara (FAKMAKSU) menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 No. 60 Medan, Jumat 20 Maret 2020.

Massa menuntut Kapolda Sumut menuntaskan kasus dugaan korupsi Pembangunan dan Penjualan Kios Pasar Induk Medan yang diduga melibatkan Benny Sihotang Mantan Dirut PD Pasar Medan.

Dalam orasinya Koordinator Aksi H. Sitorus meminta dan mendesak Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin menangkap dan memeriksa Benny Sihotang, diduga sebagai aktor intelektual atas kasus dugaan korupsi Pembangunan dan Penjualan Kios Pasar Induk Medan, yang diduga terjadi penyelewengan senilai Rp 60 miliar lebih.

Selain harga kios di Pasar Induk Medan Tuntungan meroket tinggi, banyak calo-calo kios diduga adalah "Orangnya" Benny Sihotang, menaikkan harga kios setelah selesai dibangun. "Awalnya, unit grosir Rp 12 juta, unit sub grosir Rp 7 juta, dan unit stand Rp 5 juta, tapi kini naik tinggi," kata Henri.

"Namun harga kios sekarang di Pasar Induk sudah mahal, sampai mencapai 20 juta (rupiah) sampai 30 juta. Ini karena membeli kios (dari) tangan ke tangan, calo ke pedagang. sehingga jadi mahal," tambah Henri.

Massa mengapresiasi Tipikor Polda Sumut yang terus mengintensifkan penyelidikan dugaan korupsi pembangunan dan penjualan kios Pasar Induk Medan, ini yang diketahui bersama telah memeriksa 120 orang dari pihak pedang dan pihak PD Pasar Medan.

Sejam kemudian aksi massa disambut staf Humas Polda Sumut T. Matanari dan Sari Harafah. Saat ini kasus telah ditangani Subdit III Ditreskrimsus Polda Sumut. "Apabila ada bukti-bukti tambahan dari mahasiswa segera sampaikan kepada kami," ucap T. Matanari.

Atas penjelasan staf humas Polda Sumut, massa dalam waktu dekat akan menyampaikan laporan secara resmi dengan bukti-bukti yang dimiliki kepada Polda Sumut. (art/drb)

Editor: Gambrenk

T#g:benny sihotangpasar induk medanpolda sumut
Berita Terkait
  • Jumat, 03 Apr 2020 19:47

    Rampok Spesialis Ban Mobil Ditangkap Dekat Pintu Tol Amplas

    Kawanan rampok spesialis ban mobil tak berkutik ditangkap warga dan polisi dekat Pintu Tol Amplas, Medan, Sumatera Utara, Jumat 3 April 2020. Ketiga rampok lalu digelandang ke Polsek Tanjungmorawa.

  • Rabu, 01 Apr 2020 11:12

    Siswa SIP Asal Polda Sumut Positif Corona

    Mabes Polri menutup sementara Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sukabumi, Jawa Barat, karena terpapar Virus Corona (Covid-19). Sebanyak 7 orang siswa SIP dinyatakan positif Corona.

  • Sabtu, 14 Mar 2020 14:44

    Irjen Martuani Jadi Pembicara di Kampus HKBP Nommensen Siantar

    Acara dihadiri PJU Polda Sumut, Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar Prof. Sanggam Siahaan, Pengurus Yayasan Maruli Siahaan, Sekda Kabupaten Simalungun Mixon Andreas Simamora, para wakil rektor, dekan, dosen dan mahasiswa.

  • Sabtu, 14 Mar 2020 14:06

    Safari 'Jumat Barokah' Kapolda Sumut di Majid Al-Ilham Kota Siantar

    Turut hadir dalam kegiatan PJU Polda Sumut, Kapolres Pematang Siantar, Kapolres Simalungun, Ketua BKM Masjid Al-Ilham, M. Darus Supriatna, Imam dan Khotib, Ustad H. Ali Lubis, tokoh agama serta seluruh masyarakat Kota Pematang Siantar yang hadir.

  • Kamis, 12 Mar 2020 17:17

    HIMMAH Laporkan Limbah PKS PT. KIP ke Polda Sumut

    Laporan tersebut disampaikan langsung Ketua PW HIMMAH Sumut Abdul Razak Nasution didampingi Sekretaris Sukri Soleh Sitorus, dan diterima staf Kasubdit III Polda Sumut Indah dan R. Simanjuntak.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir